Feeds:
Pos
Komentar

SIBUK…

Banyak kerjaan…

Ternyata susah juga…

ternyata susah juga untuk bisa konsisten. kemaren2 udah diniatin mau konsisten nulis di blog, ternyata ujung-ujungnya ga nulis – nulis juga dengan berbagai macam alasan. hahaha…

Semester ini gw ngambil kuliah wajib yang namanya karir dalam matematika. kuliahnya ngapain? macem2 lah, dari bikin CV, Latian wawancara kerja, kuliah tamu, ekskursi dan wawancara alumni. Menarik banget lah terutama waktu presentasi hasil wawancara dengan alumni matematika. Banyak banget yang didapet mulai dari pengalaman, nilai – nilai, pesan, kesan, dll  pokoknya yang berkaitan dengan karir. Dari yang gw tangkep, kalo kita mau berkarir nanti abis lulus kuliah yang terpenting yang harus kita bisa menjual kemampuan diri kita ga terpaku dengan almamater dan jurusan yang kita ambil walaupun masih ada perusahaan yang melihat almamater “sang pelamar kerja”.

Alumni jurusan gw banyak sekali yang bekerja tidak sesuai dengan latar belakangnya sebagai sarjana matematika walupun ada yang “nyerempet” dikit – dikit ke matematika. IPK sering banget dianggap jadi masalah ma mahasiswa yang mau ngelamar kerja. Yang gw tau IPK emang sering dijadiin syarat untuk bisa bekerja di perusahaan tertentu tapi IPK bukan segala-galanya. Memang IPK itu gerbang awal untuk memenuhi syarat pekerjaan tapi ketika kita udah masuk kerja banyak hal – hal lain yang lebih berperan ketimbang IPK. Kata alumni gw sih sikap, softskill ( kayak kepemimpinan, kemampuan bersosialisasi & komunikasi, dll ) lebih ngaruh ketimbang IPK. Almuni gw yang di wawancara malah banyak bgt yang IPK nya pas -pas an tapi karir nya bagus.

Posting Lagi

Dah lama banget ga posting di blog ini padahal postingan yang dulu juga baru dikit. Hampir setengah taun belakangan sibuk bgt ma kegiatan himpunan, maklum lgi jadi pengurus inti. Mudah2an kedepannya bisa sering2 posting lagi amiin…

Solid, Integritas, Kontributif itulah tema yang diusung oleh HIMATIKA untuk kaderisasi awal anggota baru.

Kami berharap dengan nilai – nilai itu bisa membuat calon HIMATIKA 08 menjadi kuat, tak terpecahkan, berkarakter menjadi sebuah angkatan yang memiliki kekuatan tersendiri dan kekuatan tersebut digunakan untuk berkontribusi bagi HIMATIKA pada khusunya dan masyarakat pada umumnya.

Selamat pagi menjelang siang…Sebenernya gw yakin udah banyak yang tau cara download video dari youtube, tapi berhubung ada teman – teman gw yang belum ngerti, makanya gw coba angkat masalah ini di gilangtape’s area (itung2 menuhin blog!hehehe…)

ok langsung aja kita mulai ye…

pertama
you you semua mesti punya link video dari youtube yang mau you download (example:http://youtube.com/watch?v=WVQZeWoWVng). Kalo ga punya gimana kk ??ya carilah sendiri di http://youtube.com masa gw yang cariin..

Kedua
Buka situs untuk downloadnya!!!nah situs untuk download video2 ini banyak bgt yang paling populer (mungkin)http://keepvid.com/ ato http://www.videodl.org/ ato http://youtubex.com ato juga http://video.qooqle.jp/dl/

ketiga
kalo dah kebuka situsnya, silahkan masukkan linknya di tempat yang telah disediakan >>download >> simpan ditempat yang anda sukai!

keempat
kalo dah donwload dan dah disimpen videonya, jangan lupa langkah yang keempat ini!Ubah nama file nya dengan ekstensi .flv . Example: ceritanya gw dah download videonya steve vai nih dari youtube trus gw simpen di my documents dengan nama file steve_vai . Nah tuch file gw rename jadi “steve_vai.flv ” .
baru dech tuch video bisa kita nikmati pake player nya.

gmana??gampang banget khan???silahkan mencoba…

Sedikit info :
semua video yang didownload dari youtube berformatkan flv. file berformatkan flv biasanya berkapasitas tak terlalu besar dibandingkan dengan file berformatkan lain seperti avi, mpeg, dat, dll untuk sebuah video yang sama. Saya memiliki video steve vai berjudul for the love of god dengan format flv berkapasitas tak lebih dari 20 Mb, sedangkan video yang sama dengan format avi memiliki kapasitas yang jauh lebih besar kira- kira 40 Mb. Namun file dengan format flv memiliki kualitas gambar yang tidak terlalu baik. Jika kita melakukan perbesaran tampilan video, tampilan tersebut akan terlihat pecah – pecah dan kurang sedap dipandang mata.

Untuk player flv sendiri, kita dapat menggunakan flv player, media player classic bisa juga vlc player. Kalo windows media player bisa ga? Setahu saya Windows media player tidak dapat digunakan untuk memutar video berformatkan flv.

 

by: gilang tape

dari berbagai sumber